" Jika perubahan yang kau inginkan tidak kunnjung datang maka ciptakan perubahan itu !!! "

23.3.11

Kenangan Manis Bersana "SAHABAT"

4 Hari 3 malam adalah waktu yang tidaklah cukup untuk membuat suatu "STORY" bersama kalian "SAHABAT". Tapi dalam waktu itu aku mendapatkan sebuah pengelaman berharga dalam hidupku. Semua kenangan yang sesungguhnya dimulai pada hari kamis tanggal 10 Maret 2011.
Saat itu kita mempersiapkan semua persiapan untuk sebuah perkemahan yang bernama "PERTIKA". Itu bukan sebuah akhir, tapi baru sebuah tonjakan awal untuk kita melangkah bersama. Selanjutnya pada hari Ahad tanggal 13 Maret 2011 kita mulai memotong bambu yang akan kita gunakan untuk mendirikan tempat tidur kita yang beratap dan berdindingkan sebuah "TENDA", semua tidak berjalan dengan lancar begitu saja. Sesuai jadwal yang ditentukan jam 9 harusnya kita sudah kumpul, tapi apa daya, apa upaya? jam 10 kita baru berkumpul. Dan salah satu anggota kita AVES tidak mengikuti acara kita, entah apa alasannya.



Setelah berkumpul, kita melakukan perjalanan bersama. Tapi temen kita yang bernama EDI dengan terburu-burunya mengedalikan motornya, sehingga kita terlepas jalan bersamanya. Dan akhirnya sekitar pukul 10.30 WIB kita sudah sampai di tempat DEMAS . Sampai disana kita segera bercanda ria, mengobrolkan guyonan saat perjalanan yang terkesan "KONYOL". Tapi itu tak bertahan lama, kami langsung cak-cek buat nyari bambu untuk dipotong. dan semuanya selesai sekitar pukul 13.00

Hari berlalu, pada hari Kamis tanggal 17 Maret tepat H-2 perkemahan Bakti Pertika dimulai. Kami kembali kumpul untuk berbelanja + mengambil bambu di rumah DEMAS. Setelah 2 pekerjaan selesai, semua dikumpulkan di tempat AVES. Kamipun beristirahat. Setelah lama istirhat kamipun segera membagi tugas untuk penampilan PENSI kami.

1 hari sesudahnya, karena pembagian personelnya sudah selesai, kami segera latihan untuk pensi. Latihan pertama sangatlah sulit, karena untuk mencocokkan antar reper yaitu ADIL, ERIK, DEMAS, BAYU, baru pertama kali melakukan REPER. Tapi itu semua tak jadi masalah dengan sikap kebersamaan kami, kami dapat mengatasinya.

H-+0. Ya tepat hari Sabtu Tanggal 19 Maret Pramuka yang sesungguhnya kita mulai. Awalnya tidak berjalan dengan lancar karena salah satu barang yang sangat penting yaitu "TERPAL" tertinggal di sahabat AVES. Dan dengan semangat Tentara TNI-AL yaitu BAGAS dan BAYU. Mereka mau untuk mengambilnya dengan berlari halayak seorang prajurit sejati. Dan alhasil pengorbanan mereka berdua tidak sia-sia. Hari pertama tepat malam pertama, terjadi hujan lebat. Dan dengan terpal tersebut, tenda kita dapa diselamatkan. Dan pada saat hujan terjadi kita nikmati dengan nyanyian "KITA SELAMANYA. Dan malam itu kita lewati dengan tidur didalam tenda yang sedikit basah karena hujan.



Hari kedua berlangsung. Hari kedua ini adalah hari yang paling berkesan. Kenapa? karena hari itu sulit mencari air. Dan alhasil kita mandipun terpaksa di rumah penduduk, dan sholatpun haru tayamum. O... sedihnya :'(. Tapi itu tidak sebanding dengan malam harinya. Setelah persiapan buat pensi sudah 100% tiba-tiba mental kita DOWN, karena melihat audience2 yang tidak sesuai dengan aliran kita. Alhasil dengan sedikit negoisasi, kita bisa manggung di tempat yang tertutup bersama, dan ALHADULILLAH!! SUKSESS!! Malam itu adalah malam yang paling berkesan.

Hari ke-3 menjelang, aku sebagai ketua bertugas menjaga tenda, bukan mauku sih. Tapi karena keadaan, tubuhku lemas, tanganku membengakak, karena maen JIMBEnya terlalu ALL OUT. Tapi gak apa itu adalah sebuah pengorbanan.

Hari ke-4 adalah hari terakhir dan melelahkan. Tapi karena masakan si EDI kita bisa makan dengan lahap. Ditambah mie instan yang ku masak. Dan hari itu kita pulang bersama ke SKADUTA tercinta. Naek truk.


Kenangan Manis Bersana "SAHABAT"

4 hari 3 malam kita lalui bersama sahabat. Tidak semua berjalan dengan lancar seperti apa yang kita rencanakan. Tapi apa daya sahabat? Kita tidak dapat menghindari masalah tersebut, karena masalah tersebut dapat meningkatkan kedewasaan + kepemimpinan kita.

Dalam 4 hari 3 malam tersebut, terlalu banyak kenangan yang kita buat. Dari sekedar bercanda : Bagas = item, Adil = kutil, Aves= ?, Erik= Cungkring, Yusron=jembar, Edi=kampret, Bayu= kecing, Demas= keriting, itu adalah guyonan yang nylekit bagi kita, tapi tak apa itu yang bisa membuat kita tertawa. Ada tawa, Ada Duka, Ada Stress, Ada Marah. Semua campur aduk diwaktu tersebut. Tapi itu sudah berakhir dan tinggal sebuah kenangan. Kenangan yang termanis adalah kenangan saat kita melantunkan lagu bersama "KITA SELAMANYA". Itu adalah kenangan terindah bagi kita.

Aku sebagai ketua, mungkin terlalu keras/egois bagi kalian. Tapi aku tidak bermaksut seperti itu, aku hanya ingin melihatkita kompak. Itu saja.

Semoga tawa, canda, marah, sedih, stress, yang sudah kita lalui bersama. Bukan hanya sekadar angin lalu. Tapi menjadi kenangan terindah yang sulit kita lupakan "SAHABAT"

KITA UNTUK SELAMANYA.